Sabtu, 15 April 2017

Tips Menghilangkan Luka Yang Ada Di Kulit

Menghilangkan Luka Di Kulit - Bekas luka di wajah biasanya mengganggu penampilan, terutama kalo letaknya di tempat yang terlihat. Jadinya, kita sebagai perempuan biasanya jadi langsung nggak pede kalo kena luka di tempat yg terbuka, pengennya langsung cari perawatan yang bisa menghilangkan bekasnya dalam sekejap. Kalo sekarang sih, udah bukan hal yang nggak mungkin lagi, dengan teknologi majunya.
Yak, perawatan untuk bekas luka kini udah tersedia dengan jaminan bekas luka benar-benar nyaris hilang, contohnya aja dengan suntik kolagen, operasi bedah plastik, dan penggunaan obat-obatan lainnya. Bahkan ada banyak menghilangkan luka di kulit dengan tutorial make up yang bisa merubah kulit seseorang jadi flawless maksimal. Selain itu tersedia pula berbagai salep penghilang obat luka yang beneran manjur setelah pemakaian.

Tips Menghilangkan Luka di Kulit dengan Cara Alami

Di atas mimin udah bahas tentang menghilangkan bekas luka tapi dengan metode medis dan nggak alami, penasaran nggak sih girls, bahan alami apa aja yang bisa jadi obat penghilang bekas luka yang ampuh? Well, mimin akan jelaskan beberapa bahan yang manjur, dan bisa kamu terapkan di rumah tanpa harus menemui kesulitan berarti. 
Menghilangkan luka di kulit bisa dengan bahan alami berikut ini,

1. Lidah buaya

Bahan alami dengan segudang manfat yang kalo dibahas bisa nyamain essay ilmiah ini sekali lagi membuktikan khasiatnya untuk kulit. Selain dapat mempercantik rambut, ternyata lidah buaya bisa jadi bahan penghilang bekas luka. Dengan cara yang simpel, tinggal oleskan gel dari lidah buaya ke bekas luka di kulitmu. 
Diamkan sampai kering meresap, barulah bilas dengan air dingin sampai bersih. Kalo dilakukan dengan teratur, maka bekas luka bisa hilang pada akhirnya.

2. Teh Hijau

Ini nih, superfood kesukaan mimin, selain ampuh menghilangkan luka di kulit,  menjaga dan menurunkan berat badan, teh hijau juga mengandung banyak antioksidan yang berguna untuk memperlancar metabolisme tubuh. 
Nah, untuk menjadikan teh hijau sebagai penghilang bekas luka, tinggal kamu celupkan kapas ke dalam cairan teh hijau, lalu tempelkan ke bekas lukanya setiap habis mandi hingga rata.

3. Mengkudu 

Tanaman yang terkenal sebagai obat gondok ini ternyata bisa juga dipakai untuk menghilangkan bekas luka yang alami. Caranya pun nggak susah girls, tinggal haluskan buah yang matang dan oleskan secara merata pada bekas luka itu hingga rata. Menghilangkan luka di kulit dengan mengkudu gampang banget, kan?

4. Jeruk nipis atau lemon

Kedua bahan makanan ini sama-sama memiliki rasa asam yang kuat, hanya saja sensasi yang kamu dapetin bakalan beda saat mengkonsumsi keduanya secara langsung. Selain berguna sebagai peluntur lemak, jeruk nipis dan lemon juga berguna untuk menghilangkan bekas luka dengan cara membelahnya jadi dua bagian dan permukaannya ditaburi gula. 
Nah, setelah itu, lemon atau jeruk nipis tadi digosokkan ke bekas luka sampai permukaannya kering, baru deh bilas dengan air hangat.
Yak, ternyata untuk menghilangkan bekas luka itu nggak susah kan, apalagi dengan bahan alami. Udah biayanya murah, bahannya gampang dicari lagi, nggak perlu kan mengeluarkan banyak biaya. Ok girls, semoga bermanfaat, ya.
Baca juga artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait