Jumat, 14 April 2017

Cara Mengatasi Kulit Wajah Kering Secara Alami

Mengatasi Kulit Wajah Kering - Wanita, makhluk ciptaan Tuhan yang diciptakan dengan bentuk yang indah. Dan sampai sekarang yang namanya wanita nggak akan pernah cukup untuk membuat dirinya terlihat makin indah dan mampu menarik perhatian, terlebih lawan jenisnya. Kemampuan mereka untuk mempercantik diri luar biasa besar, sehingga mereka nggak mempermasalahkan banyaknya biaya yang keluar asalkan bisa tetap cantik.
Nah, karena mimin juga cewek, eh wanita maksudnya, mimin juga merasa begitu, tapi bukan tipe wanita yang sampai hati mengeluarkan biaya besar untuk perawatan kecantikan, tapi kalo udah bermasalah, seperti mengatasi kulit wajah kering misalnya, mimin bisa sampai kelimpungan cari informasi tentang apa yang harus dilakukan biar kulit wajah bisa kembali lembab, tapi, karena sukanya ngirit, mimin carinya bahan alami.

Penyebab dan Ciri-Ciri Kulit Wajah Kering

Sebelum mimin kasih tau cara bikin wajah keringmu kembali lembab secara alami, kita harus tau apakah kulit kita emang kulit yang kering, atau keringnya emang karena lagi musimnya bikin kulit jadi kering. Nah di bawah ini mimin cantumkan beberapa ciri kulit kering yang bisa jadi tolok ukurmu demi mencari perawatan alami yang pas untukmu.
Mengatasi kulit wajah kering emang penting, tapi kenali dulu ciri kulit kering berikut ini,
1. Nggak hanya di tubuh, kulit yang kering akan terasa kasar dan kusam, sedikit bersisik, mirip kayak kulit tubuh yang kalo digaruk bakal menciptakan garis putih yang agak bersisik.
2. Kalo orang wajah berminyak pori-porinya besar, nah ini malah kebalikannya, kulit wajah kering malah porinya sangat kecil.
3. Di wajah dengan kulit kering, bakalan muncul garis halus atau kerutan tipis.
4. Sering iritasi dan muncul bercak merah di kulit wajah
Nah, itulah cirinya, sekarang kamu termasuk nggak? Yah, termasuk apa nggak, mengatasi kulit wajah kering harus selalu diwaspadai karena kedatangan kulit wajah kering bisa terjadi kalo nggak dijaga dengan baik dan benar. Di bawah ini ada tips-tips kecil yang bisa kamu terapin untuk membuat kulit wajah keringmu bisa kembali lembab dengan bahan dan cara yang alami.
1. Bikin lembab tubuhmu dari dalam, dengan perbanyak konsumsi buah dan sayur, mereka baik buat tubuh karena mengandung banyak air, sehingga kulitmu nggak akan kering dan kusam. Selain perbanyak makan makanan dengan kandungan air tinggi, jadikan sebuah kebiasaan untuk meminum banyak air dalam sehari, untuk mengatasi kulit wajah kering minimal 8 gelas sehari.
2. Lakukan olahraga secara rutin, nggak perlu yang berat deh, yang penting bisa lumayan keringatan dan bisa bikin kulit kita jadi lembab. Bisa dengan jogging ringan di pagi hari, atau olahraga lainnya yang kamu sukai.
3. Gunakan pelembab wajah yang alami, bisa dengan gel dari lidah buaya, minyak zaitun dan sebagainya yang bisa dipakai untuk masker wajah yang sehat dan alami.
Yups, udah tau kan sekarang cara mengatasinya, yang penting disiplin dan rajin dalam merawat, pastinya nggak akan datang tuh, kulit wajah yang kering. Semoga bermanfaat.
Baca juga artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Kulit Kering Dengan Minyak Kelapa

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait