Senin, 17 April 2017

Cara Mengatasi Jerawat Meradang dan Bernanah

Mengatasi Jerawat Meradang dan Bernanah - Masalah pada kulit emang nggak ada habisnya buat dibahas, terutama di bagian wajah, kita pasti langsung heboh banget ketika ada satu masalah kulit yang muncul di wajah kita. Langusng deh, kelabakan janjian ke dokter favorit buat minta resep obat yang manjur buat ngilangin masalah kulit itu dalam sekejap, apalagi sama yang namanya masalah jerawat.
Jerawat merupakan sebuah benjolan kecil berwarna merah yang biasanya nyeri banget kalo tumbuh dan khususnya buat cewek, bisa bikin darah tinggi dan emosi jadi meluap-luap. Apalagi kalo jerawatnya parah banget. Mengatasi jerawat meradang dan bernanah yang bisa dibilang kategori jerawat yang gawat, butuh kesabaran dan penangan ekstra, eitss, penangannya nggak harus dari dokter lho, kita sendiri bisa nyembuhin dengan baik.

Penyebab dan Cara Mengatasi Jerawat Meradang dan Bernanah

Di atas mimin udah bahas tentang nyembuhin sendiri masalah jerawat yang udah nyampe meradang parah, yaps, sebenernya masalah jerawat itu gampang diatasi, kuncinya adalah sabar. Harus kuat menahan jari yang siap menari di atas benjolan itu kalo pas rasa gatalnya keluar, atau pas nggak ada kerjaan dan jadi iseng pegang-pegang benjolan itu.
Mengatasi jerawat meradang dan bernanah berawal dari menjaga kebersihan, karena jerawat yang bisa sampai segitu parahnya pasti berawal dari kita yang nggak bisa menjaga kebersihan pas pegang-pegang benjolan itu, sehingga bakterinya menyebar dan malah menimbulkan jerawat baru, dan yang lama biasanya udah ngeluarin nanah, sama aja, bisa ngeluarin biang jerawat yang baru. Nah, apa aja caranya, ada di bawah ini,

1. Selalu menjaga kebersihan wajah, terutama area yang berjerawat

Pada daerah wajah yang ditumbuhi jerawat, kita harus merawatnya ekstra hati-hati, selalu bersihkan wajah dengan sabun sehari dua kali, pas mandi bisa, mengatasi jerawat meradang dan bernanah bisa dengan ditambah setelah keluar rumah juga. Lalu selalu bersihkan wajah dengan pembersih all-in-one pas mau mandi, dan mau tidur, bisa ditambah juga ketika abis keluar rumah.

2. Rajin mandi

Karena sejatinya jerawat berasal dari kuman dan bakteri yang membuat penyumbatan sehingga akhirnya dikeluarin dari pori dalam bentuk jerawat, untuk menanggulanginya dengan cara sering-sering mandi, karena dalam mandi kamu pasti membersihkan wajah. 

3. Kurangi makanan berlemak dan berprotein tinggi 

Ada orang yang jerawatan karena kebanyakan makan yang mengandung lemak atau protein tinggi, atau karena alergi makanan tertentu. Mengatasi jerawat meradang dan bernanah harus diliat dari penyebabnya, kalo emang ini penyebabnya, sebaiknya kurangi konsumsi makanan tersebut dan ganti dengan buah dan sayur, untuk mencukupi nutrisimu dan menyegarkan tubuh dengan kandungan airnya yang banyak.

4. Perbanyak olahraga

Kurangnya olahraga bisa menyebabkan metabolisme tubuh terganggu, sehingga tubuh akan bekerja nggak maksimal. Nah, terlebih untuk sistem pembuangan dan penghancuran racun dalam tubuh, harusnya lancar sehingga nggak ada kotoran yang menumpuk. Kalo ada sisa zat di tubuh yang kelamaan terpendam, akhirnya akan keluar secara paksa, salah satunya jadi jerawat itu. So, mulailah hidup sehat ya.
Yaps, itulah beberapa cara untuk menyembuhkan jerawat yang parah. Ingat ya, kuncinya sabar dan disiplin, dalam menjaga kebersihan tubuh maupun kulit, jadi nggak bakal deh ada jerawat. 
Bara juga artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Bibir Kering Pecah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait