Selasa, 18 April 2017

Cara Mengatasi Jerawat di Punggung Dengan Bahan Alami

Mengatasi jerawat di punggung - Punya masalah kulit merupakan salah satu penyakit yang menyebalan. Gimana nggak, kalopun nggak keliatan karena tertutup baju, pastinya mengganggu banget ketika kita lagi beraktivitas. Belum kalo menimbulkan rasa yang nggak nyaman seperti gatal, perih, panas, nyeri, dan sebagainya. Bisa aja sih, sekarang kita pergi ke dokter kulit atau klinik perawatan kecantikan umum.
Tapi, tunggu dulu deh. Memang dokter kulit dan klinik kecantikan mampu menyelesaikan masalah kulit kita dengan cepat dan hasilnya maksimal. Tapi obat-obatnya itu loh, bahan kimia semua. Apalagi kalo ada jerawat di punggung, pasti kita justru menghindari klinik kecantikan atau obat dokter hehehe. Karena, perlakuannya terhadap kulit berjerawat kita bisa aja justru menyakitkan dan bisa membuat jerawatnya makin jadi gitu.
Salah satu solusi yang aman dalam menuntaskan masalah jerawat ini adalah dengan bahan-bahan alami yang bahannya gampang kita temukan di tempat jual sayur atau supermarket bahkan pasar terdekat. Dan selain itu, gaya hidup kita juga mempengaruhi keberadaan jerawat itu sendiri, karena jika kita hidup sehat, tentunya nggak bakalan ada masalah kulit yang datang, dan inilah cara membuat masker bahan alami.

Jerawat Di Punggung, Penyebab, dan Beberapa Masker Alami Yang Membantu Mengatasinya

Sama seperti jerawat di muka, penanganan penyembuhan jerawat yang muncul di punggung atau daerah lainnya di badan haruslah dengan hati-hati, kita nggak boleh asal-asalan. Nah, sebelum kita membahas cara membuat masker alami, bisa simak dulu penyebab jerawat di bawah ini,

Penyebab adanya jerawat yang muncul di badan kita,

1. Jerawat di punggung memiliki penyebab hormonal seperti,
Hormon yang lagi tinggi atau nggak stabil bisa jadi sebab datangnya jerawat. Sama seperti ketika cewek lagi datang bulan, keadaan hormon yang nggak stabil dan cenderung tinggi membuat jerawat di punggung cepat datang.
2. Gaya hidup yang nggak sehat
Gaya hidup bisa mempengaruhi kesehatan tubuh seseorang, termasuk kulit. Ya mungkin pada awalnya hanya masalah sepele seperti jerawat dan lainnya, tapi kalo nggak mendapatkan perhatian khusus bisa merembet ke penyakit lainnya yang lebih berbahaya.

Masker alami untuk mengatasi jerawat di badan,

1. Daun sirih
Daun ini udah dipercaya dengan khasiatnya yang ampuh dalam menjaga kebersihan kulit badan dan bagian penting yang lain. Nah makanya, jerawat pun bisa dibersihkan dan dikempeskan dengan bahan ini. Caranya, tinggal rebus daun sirih sekitar 10 biji, jerawat di punggung hilang dengan ramuan ini, jangan lupa remas setelah mendidih, tunggu hangat lho meremasnya, baru deh diusapkan remasan daun dan airnya ke bagian badan yang berjerawat.
2. Lemon
Bahan dengan kandungan asam yang tinggi ini merupakan bahan alami yang punya banyak khasiat kesehatan baik untuk kulit maupun sistem dalam tubuh. Nah untuk mengatasi jerawat ini, caranya gampang, tinggal bagi dua buah lemon, lalu gosok-gosokkan ke jerawatnya, nanti akan ada sensasi perih yang menandakan reaksinya. Baru deh dibilas setelah sarinya kering.
Baca juga artikel terkait lainnya : Cara Mengatasi Jerawat Meradang dan Bernanah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Artikel Terkait